Iseng-Iseng Berhadiah di Travel & Blog, Let’s Blog Better!

Travel n blog kegiatan yang menurut saya iseng iseng berhadiah. Awalnya pada bulan juni lalu, saya melihat ditwitter ada #TravelNBlog yang merupakan kegiatan berbagi ilmu tentang travel blogger. Peserta kegiatan dibatasi sebanyak 25 orang. Syarat pendaftarannya adalah memiliki blogpost perjalanan.

Blogpost saya masih hitungan jari, saya pikir mana mungkin ada yang baca. Saya iseng mengirimkan link blogpost saya untuk bisa ikut mendaftar, biar blog saya di baca orang lain. Hahaha. Besoknya saya cek email, dan saya diminta mentansfer Rp 50.000, sebagai tanda keseriusan untuk mengikuti kegiatan.




sumber foto: ibupenyu.com


Pada hari kegiatan, Sabtu 21 Juni 2014, saya berangkat jam 5.30 wib dari Bogor dengan niat besar untuk belajar di acara #TravelNBlog. Sampailah di Wego Indonesia yang terletak Kuningan sekitar jam 08.30 wib. Ternyata baru beberapa orang saja yang datang. Kemudain saya berkenalan disana dengan Uni Vira Indohoy dan suaminya Uda Diyan yang ternyata juga orang Payakumbuh.
----------------
Kegiatan workshop dibuka oleh Mbak Mumun indohoy. Mbak Mumun menceritakan awal mula kegiatan ini adalah dari beberapa travel blogger yang berkumpul dan berfikir untuk saling bertukar ilmu. 

Pembicara pertama adalah mas Arievrahman. Mas Ariev memberikan pemanasan awal dengan membagikan buku dengan pertanyan " alasan mengapa kalian mau ke sini?"
Kemudian Mba Mumun berkata " dan mulai dengan ngaaaacung ?"
Ada 2 orang yang ngacung termasuk saya.
Tibalah giliran saya berbicara
"Oke,raun" ucap Mba Mumun (ini di karenakan nama blog saya tukang raun )
Mas Ariev nyeletuk " raun dari apa? firaun?" dan satu ruangan tertawa (emang muka saya mirip firaun apa?) 

Kemudian saya memperkenalkan diri dan sedikit curhat 
"Isi blog saya baru dua" ujar saya dan beberapa orang tertawa
"Alasan saya ikut kegiatan ini adalah karena saya baru mulai bikin blog, ya sekalian aja dapet komplit semua!". kemudian terdengar riuh tawa
"Ada cara bikin isi blog, cara foto, cara bikin blog pake bahasa inggris ama SEO. Yaudah sekalian aja belajar" sekali lagi terdengar riuh tawa, sambil ada yang nyeletuk " Wah minangnya keluar".
"Dari pada cari satu-satu, ini udah komplit kan" ujar saya.
Lalu mas ariv berkata " biar lebih komplit gw kasih buku."

dapet buku dari mas arievrahmansumber foto: wiranurmansyah.com

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Crafting your Story, mengenai ide dan tips menulis.   Kemudain Making Awesome Pictures, dari mas Wira Nurmansyah, berisi cara dan tips untuk foto. Pembicara selanjutnya memaparkan mengenai Blogging in English, dari Mba Mumun & Uni Vira Indohoy dan  Basic SEO for Blog dari Mba Firsta.

Ini nih acara yang awalnya saya iseng daftarnya dan banyak dapet hadiah. Dari acara ini saya dapat banyak hadiah ilmu dan juga mendapatkan goodie bag yang isinya macam-macam. Saya merasa sangat beruntung sekali bisa ikut kegiatan ini.

Walaupun saat ini masih belum bisa meningkatkan jumlah postingan, setidaknya saya sangat bersukur dengan ikut kegiatan #TravelNBlog. saya mulai menuliskan perjalanan saya dan mendokumentasikannya dengan baik walaupun tidak di post di blog.

Belajarlah dari setiap perjalanan yang dilakukan. Hidup #TravelNBlog

2 comments:

  1. wah, udah bertambah nih isi blognya. tapi masih sering mandek, yaa..hahaha.. ayooo yang rajiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih uni sudah baca blog saya, semoga 2015 bisa rajin nulis

      Delete